Malam lailatul qodar

Malam lailatul qodar adalah malam seribu bulan. Malam dimana para malaikat turun ke bumi memberikan rahmat kepada hamba Allah yang semantiasa Melaksanakan ibadah.
Apabila telah turun malam lailatul qodar, kemudian seorang hamba beribadah pada malam itu. Maka Allah Akan melipat gandakan pahala seorang hamba tersebut.

Bagaimana ciri-ciri malam lailatul qodar?
Ini dia beberapa ciri-ciri malam lailatul qodar 👇
1. Pada malam itu Terasa sangat tenang. 2. Angin Terasa damai.
3. Hewan-hewan tidak mengeluarkan suara dan tidak membuat keributan.
4.Pagi harinya, Ketika matahari terbit.. Pancaran  Sinarnya teduh agak berawan. Dengan esensi malaikat" yang pada malam hari turun ke bumi saat pagi naik ke langit.

Pertanyaanya..
Apakah malam lailatul qodar hanya berlaku pada satu malam?
Sedangkan  bumi itu bulat. Ketika di Indonesia malam, dibelahan bumi lain bisa siang atau pagi. Karena bumi bulat Maka terjadilah perbedaan waktu antar negara satu dengan negara lain.
Jika di kata saat malam lailatul qodar itu tenang dan tak ada keributan.. Maka Bagaimana dengan daerah misal kota yang selalu dan hampir setiap hari bising dengan kendaraan dan pabrik?

Hanya Allah yang tau kapan Malam lailatul qodar itu terjadi.
Dan hanya hamba yang benar - benar bersih kaca hatinya yang dapat merasakan naik turunya malaikat ke bumi , merasakan ketenangan pada malam itu, dan merasakan betapa pada malam itu  langit cerah berbintang,  bulan bersinar terang memancarkan Sinarnya.

Wallahua'lam 😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Psikologi Perkembangan Masa Pranatal

Makalah Maf'ul Mutlaq dan Ma'ul Ajalah

Daftar isi