Gelombang

Selamat pagi komunitas scientist in LAGA :), komunitas sains IAIN Salatiga:)
Salam scientist 😉
Untuk tambah pengetahuan about "Gelombang"

Otak manusia memancarkan 4 jenis gelombang otak : Beta (14-100 Hz), Alpha (8-13,9 Hz), Theta (4-7,9 Hz), dan Delta (0,1-3,9 Hz).
1. Beta : Pada frekuensi ini seseorang dalam kondisi terjaga/sadar penuh dan didominasi oleh logika.
2. Alpha : frekuensi ini ditemukan pada orang yang sedang rileks, melamun/berkhayal. Frekuensi ini merupakan pintu masuk/akses ke perasaan bawah sadar sehingga otak akan bekerja lebih optimal. Frekuensi ini merupakan tombol iklas yg akan memudahkan kita menciptakan rasa ikhlas di hati.
3. Theta : pancaran frekuensi ini menunjukan seseorang sedang dalam kondisi mimpi. Dalam kondisi ini pikiran menjadi sangat kreatif dan inspiratif. Seseorang yg berada dalam gelombang ini  berada dalam kondisi khusyuk, relaks yg dalam, ikhlas, pikiran yang hening, indra keenam atau intuisi muncul.
4. Delta : frekuensi ini ditemukan pada saat seseorang tertidur pulas tanpa mimpi, tidak sadar, tak bisa merasakan badan, tidak berpikir. Ketika seseorang dapat tidur pada frekuensi ini, ia akan bangun dengan tubuh tetap merasa segar meskipun tidur nya hanya beberapa menit. Frekuensi ini pula yg membuat orang tetap awet muda.
Sentanu (2007: 70-73)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Psikologi Perkembangan Masa Pranatal

Makalah Maf'ul Mutlaq dan Ma'ul Ajalah

Daftar isi